Thursday, 5 March 2009

(Gak aku kasih judul deh!)

Puncak krisis keuangan global akan segera tiba, menurut para ekonom, puncak krisis terjadi pertengahan tahun 2009 ini. Banyak yang merasa was-was dengan kondisi yang akan terjadi, namun ada juga yang masih merasa optimis dengan keadaan yang akan terjadi pada pertengahan tahun ini. Mungkin saya salah satu yang tetap merasa optimis dengan keadaan yang akan terjadi nanti. Dari sejarah krisis ekonomi tahun 1998, perusahaan - perusahaan yang menyikapi positif krisis ekonomi dapat bertahan dan menjadi lebih maju di masa sekarang.

Begitu juga saat ini, ibarat menggali sumur di musim kemarau. Jika kita menggali sumur di musim penghujan, kita akan dengan mudah mendapatkan air, sumur yang kita gali tidak akan terlalu dalam. Namun pada saat musim kemarau tiba, persediaan air di sumur akan habis. Jika kita menggali pada musim kemarau, maka pada musim kemarau ataupun musim penghujan, sumur kita masih mempunyai persediaan air.

Seperti pepatah di negeri Tibet mengatakan “Musibah seharusnya dimanfaatkan menjadi sumber kekuatan”. Tidak perduli seberapa kesulitan yang kita alami, betapa menyakitkkan keadaan tersebut, Jika kita sampai kehilangan harapan, maka itu benar-benar merupakan musibah.

Bukankah kesulitan - kesulitan yang kita hadapi yang membuat diri kita menjadi lebih berkualitas? Jika kita berhasil melewati rintangan hidup yang menurut kita sangat berat (pada saat itu) maka ingatlah hal itu, karena itu akan menjadi motor penggerak untuk kita menghadapi rintangan yang sedang kita hadapi saat ini. Menurut anda, apakah yang akan meningkatkan kualitas diri anda, hanya ada dua kemungkinan kondisi, yaitu kondisi baik (nyaman, aman, tidak ada masalah) ataukah masa - masa sulit yang anda hadapi.

Memang ada sebagian orang yang meningkat nilai produktifitasnya pada masa yang aman, nyaman, dan serba enak. Namun tidak sedikit pula yang "jatuh" karena terbuai dengan kenyamanan yang ada. Anda sendirilah yang menentukan kualitas pribadi diri anda. Oleh karena itu, apapun kondisi anda saat ini, entah sedang baik ataupun buruk, hadapilah dengan rasa optimisme.

Suatu hal baik menurut kita, belum tentu baik di sisi Tuhan, buruk di mata kita, belum tentu buruk di sisi Tuhan. Tuhan Maha tahu apa yang kita butuhkan. Berdoalah agar kita diberi petunjuk mendapatkan yang terbaik bagi kita di dunia dan di akhirat.



39 comments:

  1. betul bro dalam kondisi krisis sekarang ini. kita tetep harus selalu berusaha, dan tentunya doa harus selalu kita panjatkan pada Yang Maha Kuasa
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. kok ga dikasih judul mendingan ganti ama belum ada judul

    ReplyDelete
  3. Dengan optimisne yang realistis aku selalu sepakat bro.

    Tapi menurutku, justru caleg2 pemilu 2009 ini harus membuktikan bahwa mereka memimpin yang punya 'stra-tak' jitu. Bukan hanya mampu mengajak rakyat ikut prihatin dan bersabar. Kalau cuma itu, anak madrasah juga bisa...

    Salam,

    ReplyDelete
  4. @sepur :semuanya adalah usaha dan do'a,,,Betul,,???!!!

    @Sendal Jepit : mksudnya biar beda ama lagunya Kang Iwan Fals,,,,,

    @Sandiwara : hihihihi,,,keren juga masukannya bro,,,,,

    ReplyDelete
  5. Krisis emang menimpa sapa aja bro, gak terkecuali kantor tempatku bekerja...
    Tapi kita semua bersatu dan kerja dengan semangat dan berdoa, semoga dengan semangat dan kerja keras kita bisa segera lepas dari krisis..
    Omong-omong, blog'e apik bro.. iki kok iso godhong2'e tibo... walah..kok ngomong Jowo...

    ReplyDelete
  6. @Yudie : halah,,,,,ngomong jowo yo gak popo,,,,y mugo2 wae dhewe dadi wong sukses kabeh,,,he3,,,

    godhonge aq njupuk ning blog irhamna,,,wes ono nang list blog ku,,,he3,,,,

    ReplyDelete
  7. lebih banyak tahu dengan membaca..

    ReplyDelete
  8. Sangat menarik untuk di simak kawan..

    ReplyDelete
  9. terimakasih banyak atas informasi yang di sajikan

    ReplyDelete
  10. terimakasih banyak atas informasi yang telah di sajikan

    ReplyDelete
  11. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan..

    ReplyDelete
  12. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan.

    ReplyDelete
  13. Thank you for sharing it in an easy to read and understandable format

    ReplyDelete
  14. sajian informasi yang sangat berkelas dan layak di publikasikan.

    ReplyDelete
  15. Informasi yang sangat menarik,sukses ya untuk website nya

    ReplyDelete
  16. artikel yang menarik , dan menambah wawasan untuk kita semua

    ReplyDelete
  17. postingannya keren2 gan.. ditunggu postingan yang barunya.

    ReplyDelete
  18. Artikel yang sangat menarik, semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  19. Para blogger indonesia ternyata pada kreatif dan inspiratif, semoga dapat memberikan contoh inspirasi untuk para pembaca yang lainnya. Good job, semoga sukses dan salam sehat selalu.

    ReplyDelete
  20. Semua yang di usahakan dengan maksimal akan mendapatkan hasil yang maksimal pula. Apa yang anda bagikan ini semoga dapat bermanfaat bagi pembaca setia anda. God job.

    ReplyDelete
  21. ilmu itu merupakan suatu hal yang tak lekang oleh waktu, maka dari itu berbagi ilmu merupakan suatu hal yang baik, terimakasih sudah berbagi ilmu dan informasi ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua pengunjung, god job. semoga sukses dan salam sehat selalu bagi kita semua.

    ReplyDelete
  22. that science is something timeless, and therefore sharing knowledge is a good thing, thanks for sharing knowledge and information, may be beneficial for all visitors, god job. Good luck and best regards to all of us healthy always.

    ReplyDelete
  23. The information in this article that you convey very useful and very helpful, may be useful also for all the other readers, amen ya Allah. Semoag success always.

    ReplyDelete
  24. Oh nice, very nice, artikel yang anda bagikan ini patut untuk di simak dan sangat menarik sekali. Semoga sukses.

    ReplyDelete
  25. Semoga apa yang telah di sampaikan di artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari infromasi menarik dan inspiratif. God job. Lanjutkan.

    ReplyDelete
  26. Yatuhan beri kami kelancaran dalam setiap urusan kami, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan membuahkan hasil yang memuaskan. Amin.

    ReplyDelete
  27. Semua yang di usahakan dengan maksimal akan mendapatkan hasil yang maksimal pula. Apa yang anda bagikan ini semoga dapat bermanfaat bagi pembaca setia anda. Semoga sukses.

    ReplyDelete
  28. I think this is one of the most important information for me. And i’m happy reading your article. However wantto statement on some common things, The site taste is wonderful, the articles is in reality nice.

    ReplyDelete
  29. Ilmu itu merupakan suatu hal yang tak lekang oleh waktu, maka dari itu berbagi ilmu merupakan suatu hal yang baik, terimakasih sudah berbagi ilmu dan informasi ini, semoga dapat bermanfaat bagi semua pengunjung, god job. semoga sukses dan salam sehat selalu bagi kita semua.

    ReplyDelete
  30. Nice post. I learn something totally new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.It will always be exciting to read content from other writers and practice a little something from their websites

    ReplyDelete