Wednesday 3 December 2008

Untuk Apa Hidup Anda ?

Dulu saya sering mengeluhkan, "kenapa Ayah saya mau repot - repot mengurusi urusan orang lain yang sepertinya tidak memberi efek pada Beliau ataupun keluarganya,,,???" Dan sampai saat ini pun dengan usianya yang sudah di usia senja beliau pun masih melakukannya. Dan kakak saya pun seperti mewarisi sifat Ayah saya tersebut. Dan saat akhirnya kakak saya bercerita, Kakak saya sedikit menceritakan mengapa dia mau melakukan hal - hal yang sedemikian itu (red-mengurusi orang lain). Seperti cerita dari beberapa ulama, ada beberapa kategori orang di masyarakat, tentunya anda sudah tahu, yang di antaranya itu adalah manusia wajib, manusia sunah, manusia mubah, ato malah manusia haram,,,(semoga kita semua termasuk kategori manusia wajib, Amin).

Dan dalam Hadist juga menyebutkan bahwa "Sebaik-baik umat adalah yang banyak manfaatnya bagi umat yang lain". Selain itu Pakar Fisika Om, Albert Einstein juga mengatakan bahwa "Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna".

Dan dengan dasar motto di atas saya pun ingin mendapat "warisan" dari sifat ayah saya yang sewaktu kecil selalu saya keluhkan. Dan satu hal yang selalu saya pegang dalam sehari - hari saya hadist yang berbunya :

"Janganlah kamu terlalu menyukai sesuatu, karena suatu saat kamu akan membencinya, dan janganlah kamu terlalu membenci sesuatu, karena suatu saat kamu akan menyukainya,,,"

Dan hal itu sudah saya alami berulang kali dalam hidup saya. Semoga misi saya dan anda semua untuk menjadi manusia yang memeberi manfaat bagi sebanyak - banyak umat dapat terwujud, Amin,,,,,,,Dan Semoga wacana saya ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam diri anda. Terima Kasih,,,,,

No comments:

Post a Comment