Sunday 7 December 2008

Run Your Life

Ada temen saya dan kakak kelas saya yang belakangan ini sering mengeluh mengenai pekerjaannya. Mungkin lebih tepatnya mengenai orang - orang yang satu kantor dengan mereka. Mereka bilang rekan kerja yang ini beginilah, yang itu begitulah, ya saya pernah juga merasakan hal yang seperti itu juga, merasa tidak cocok dengan orang di sekitar kita berada dan bukan dalam lingkup pekerjaan saja tentunya tetapi di rumah, di tempat kumpul, dan sebagainya.

Dalam menyikapi persoalan yang demikian orang memiliki cara yang berbeda - beda dalam menanggapinya. Namun kalau saya sendiri untuk saat ini masih "menikmati" ketidakcocookan antara saya dengan rekan kerja ataupun teman - teman saya. Kadang juga ada cercaan dari mereka, namun saya anggap itu sebagai suatu cobaan untuk kesabaran diri saya ini, he2.

Jadikan kritik, saran, atau bahkan hinaan yang kita dapat untuk memotivasi diri kita untuk berusaha menjadi lebih baik. Jangan jadikan kritik - kritik tersebut menjadi beban kita untuk melangkah. Jika kritik - kritik tersebut menjadi beban bagi diri kita maka kita tidak dapat bergerak maju dengan cepat.Sama seperti kita membawa beban di punggung kita, maka kita tidak akan bisa lari dengan kencang. Oleh karena itu lepaskan bebanmu dan larilah menuju cita - citamu.

No comments:

Post a Comment