Monday, 22 December 2008

HAPPY MOTHER'S DAY

Demi Rp 480 Juta, Anak Biarkan Ibunya Meninggal

SHANGHAI, JUMAT — Wang Kouma (54) sungguh keterlaluan. Dia membiarkan ibunya, Teng Jindi (83), seorang diri di taman kota di Shanghai, China, Oktober 2007, yang berakibat pada kematian perempuan tua itu.

Padahal, sebelumnya Wang sudah menerima 270.000 yuan atau sekitar Rp 480 juta sebagai uang tunjangan pemerintah bagi sang ibu. Ulah Wang yang tak semestinya itu membuat pengadilan memutuskan Wang harus meringkuk 18 bulan di penjara.

Harian China Daily, Jumat (19/12), melaporkan, pemerintah memberikan uang tersebut kepada Teng sebagai bagian dari program bagi warga lanjut usia agar bisa memperoleh rumah yang lebih memadai. Rupanya, Wang memanfaatkan uang itu untuk keperluannya sendiri dan membiarkan ibunya di taman kota yang berangin dan berudara cukup dingin pada bulan Oktober.

Polisi menemukan Teng di taman tersebut dan membawanya ke sebuah tempat penampungan hingga dia meninggal tiga bulan kemudian karena serangan jantung. Polisi mengimbau empat putra dan dua putrinya agar merawat sang ibu, tetapi mereka menolak karena sudah menjadi tanggung jawab Wang.


Sumber :
http://www.kompas.com/read/xml/2008/12/20/07251641 demi.rp.480.juta.anak.biarkan.ibunya.meninggal.

Semoga di hari Ibu ini kita bisa lebih mencintai Ibu kita. Masih ingatkah anda saat masih kecil, pada masa anak - anak, remaja bahkan sampai kita dewasa kita sering bermanja - manja, mengadu kepada Ibu saat kita ada masalah dengan teman, atau bahkan mungkin dengan ayah kita sendiri. Sungguh beruntunglah bagi kita yang masih mendapatkan kasih sayang seorang Ibu.

Cinta Ibu sungguh begitu kuat dalam diri kita, kasih sayang yang mereka berikan dari kita masih di dalam kandungan hingga kini tak pernah pudar ataupun berkurang sedikitpun. Ibu tak pernah mengeluhkan beratnya pekerjaannya sebagai Ibu untuk merawat kita. Oleh karena itu tidak sepatutnya pula kita mengeluhkan beratnya masalah kita kepada Ibu. Tapi jika untuk sekedar sharing mungkin tidak mengapa, tapi jangan pernah mengatakan pada Ibu masalah berat yang sedang kita hadapi. Karena meskipun masalah itu sudah selesai, namun Ibu akan terus memikirkan masalah kita tersebut.

Saya masih ingat saat kakak perempuan saya ada gejala kanker payudara, meskipun sudah dioperasi, namun Ibu saya tetap memikirkannya, dan saya lihat masalah tersebut menjadi beban pikiran Ibu saya hingga kellihatan badannya agak kurusan dari biasanya. Apalagi untuk Ibu kita yang sudah memasuki usia senja, berikanlah kepada mereka hal - hal indah yang kita alami.

Apakah yang seorang Ibu harapkan dari seorang anak? Saya kira bukanlah harta benda ataupun balas jasa dari seorang anak untuk Beliau, tetapi yang dia harapkan adalah agar kita dapat meraih sukses dalam kehidupan ini. Maka jangan biarkan diri kita menjadi beban pikiran bagi orang tua kita. Tunjukkanlah kepada mereka bahwa mereka telah melahirkan dan mendidik kita dengan benar. Mungkin inilah kado terbaik bagi mereka di usia senja mereka.

Sekali lagi, SELAMAT HARI IBU,,,,,Happy Mother's Day,,,

"IBU BUKANLAH TEMPAT KITA BERSANDAR, KARENA MEREKALAH YANG MEMBUAT KITA MAMPU TEGAK BERDIRI" - Mario Teguh -

1 comment:

  1. Met hari ibu juga..walaupun telat ngucapinnya..

    ReplyDelete