Wednesday, 14 January 2009

Lentera Jiwa

Pernah dengar lagunya Nugie yang berjudul "Lentera Jiwa" ? lagu yang merupakan theme song bagi mereka-mereka yang dengan usaha keras mewujudkan impian yang sesuai dengan kata hati mereka. Sama seperti mereka, saya berusaha mewujudkan apa yang selama ini selalu bergema di dalam hati, seperti saat hati kecil anda mengatakan "ini benar" atau " ini salah". Itulah kata hati kecil anda, namun kadang-kadang suara ini anda redam dengan alasan-alasan.

Apapun yang anda ucapkan, diri anda akan membuktikannya, maka dari itu, katakanlah apa yang hati anda suarakan. Karena dengan demikian anda serasa tidak mempunyai beban terhadap diri anda, namun jika anda meredam suara hati anda, maka anda seolah-olah telah berbohong kepada diri anda sendiri dan orang lain.

Seperti jejak perjalanan yang ditorehkan oleh beberapa orang yang berhasil mengikuti lentera jiwanya, seperti Bob Sadino, Chef Bara, Andy F Noya, dan orang-orang terkenal dunia seperti Steven Spielberg, Oprah Winfrey, Richard Gere, dan banyak lagi orang-orang yang berhasil mengikuti kata hati mereka. Namun untuk meraih kesuksesan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Untuk meraih sukses diperlukan pengorbanan yang tidak sedikit dan proses yang tentu belum pasti kapan datangnya kesuksesan itu.

Bagi anda yang masih mencari Lentera Jiwa anda, teruslah mencari, dan yakinlah, suatu saat anda akan menemukan lentera hati anda. Seperti kata Nugie, lentera jiwa adalah suatu hal yang membuat anda senang melakukannya, dan dalam melakukannya itu anda sampai lupa waktu. Dari sinilah anda bisa menentukan apa yang menjadi lentera hati anda.

Janganlah ragu untuk menggapai lentera hati anda, yakinlah suatu saat anda bisa mencapai lentera hati yang selama ini anda dambakan. Teruslah bermimpi, karena mimpi-mimpi itulah yang menggerakkan anda untuk terus maju. Orang yang tidak mempunyai mimpi akan selalu stuck di suatu tempat tanpa berubah atau bergerak.

3 comments:

  1. mimpi, berusaha kemudian sukses..
    tapi ingat usaha jangan tanggung-tanggung, gunakan semaksimalkan mungkin kesempatan yang ada,mju terus pantang mundur sob

    ReplyDelete
  2. amin amin amin....lentera jiwa memang hal yg sangat dilematis...jd hanya orang2 yg gigih aja yg akan bahagia menemukan lentera jiwanya....

    ReplyDelete
  3. Yup,,,setuju beh,,,,thak's ya dah komen,,,,,,,he3,,,,,

    ReplyDelete