Tuesday, 14 April 2009

THE LAW OF ATTRACTION

Dalam buku “Membongkar Tiga Rahasia”, Agus mustofa menyatakan bahwa alam semesta ini adalah lautan energi yang luar biasa besarnya, dari sebuah atom (yang jika dipecah lagi menjadi partikel subatomik, seperti elektron, neutron dan proton, dan lebih kecil lagi menjadi quark) hingga gugusan galaksi yang masing-masing merupakan gumpalan energi yang bergetar. Begitu juga dengan diri kita sendiri, dari organ-organ tubuh, panca indera, dan otak kita adalah gumpalan energi yang bergetar.

Sebagai contoh, jika kita melihat bunga yang berwarna merah, kenapa bunga itu berwarna merah? Karena benda itu memancarkan gelombang dengan frekuensi

tertentu dengan panjang gelombang 625-740 nanometer (nanometer = seper satu miliar meter), artinya warna itu hanyalah getaran-getaran energi belaka. Hal ini sama persis dengan kita menonton televisi, warna yang muncul adalah gelombang elektromagnetik bergetar dari tabung elektronik. Demikian juga dengan suara, rasa, bau dan hasil dari panca indera hingga alam semesta ini adalah gupalan energi yang bergetar.

Dus, kira-kira apa yang dapat kita ambil dari hal itu? Jika kita sudah yakin dengan konsep alam semesta yang merupakan gumpalan energi yang bergetar, setiap diri kita memiliki pemancar getaran, apakah itu? Pemancar itu adalah pikiran dan perasaan kita. Akal pikiran kita yang terdiri dari pikiran dan perasaan merupakan transmitter (pemancar) sekaligus receiver (penerima ) getaran yang luar biasa. Kalau pikiran dan perasaan kita memancarkan energi negatif, maka seluruh lautan energi teresonansi menjadi negatif. Lautan yang negatif itu lantas kita tangkap kembali pantulannya lewat receiver kita sendiri sebagai energi yang negatif pula.

Demikian juga jika memancarkan energi positif, maka seluruh lautan energi akan beriak positif. Pantulannya akan diterima sebagai energi yang positif pula. Mungkin karena hal itulah Allah SWT berfirman dalam QS Fush shilat (41) : 46 “ Barangsiapa berbuat kebaikan maka hasilnya untuk dirinya sendiri dan barang siapa berbuat kejahatan maka (akibatnya) untuk dirinya sendiri, Tuhanmu sekali-kali tidak menganiaya hamba-hamba(Nya).”

Oleh karena itu, hati-hati bermain dengan pikiran dan perasaan kita, karena setiap yang kita pikirkan dan kita rasakan, gelombangnya akan langsung terpancar ke alam semesta. Tidak bias disembunyikan. Meskipun tidak terlihat dan tidak terdengar, pancaran gelombang itu tetap saja terpancar ke sekeliling kita dan nyemplung dalam lautan energi alam semesta dan menimbulkan riak-riak gelombang yang suatu saat akan kembali kepada kita.


26 comments:

  1. Saya suka dengan yang terakhir, hati-hati dengan pikiran dan perasaan, krn setau saya kekhawtiran berlebihan, perasaan/ dan pikiran negatif akan menstimulus otak untuk kita refleksikannya dalam perbuatan. Jadi, he, mikirnya yang positif sj, klpun negatif ambil solusi bgmn cr agar mjd positif. Katanya, kita adalah apa yg kita pikirkan. Terimakasih td sdh mampir ke blog sy, sy br mau maksi nih. Lain kali jgn numpang lwt aja ya, ditunggu komentarnya. Nice posting.

    ReplyDelete
  2. sepakat bngt pokonya menjaga hati payah emang tapi harus tetap kita usahakan agar lebih menjadi baik
    bagaimana dengan bunga berwarna putih seperti bung raya?

    ReplyDelete
  3. Mohon hati2 sama doktrin2 begini.. Dari pengamatan saya konsepnya Law Of Attraction @ The Secret mirip dengan KABBALAH FREEMASONIC..

    ReplyDelete
  4. Ya Pak Firdaus, tp mnrt saya konsep ini harus disempurnakan lagi dengan quantum ikhas,,,,,terima kasih yang sudah kirim komentar di tulisan saya ini,,,,,,,

    ReplyDelete
  5. saya berkunjung kembali untuk menyimak info yang menarik dan bermanfaat ini

    ReplyDelete
  6. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung..

    ReplyDelete
  7. terima kasih pak admin telah menghadirkan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan sering di updated akan menjadikan website ini lebih bermanfaat lagi bagi pengunjung

    ReplyDelete
  8. belajarlah dan carilah ilmu dan juga kemampuan sebanyak mungkin. ilmu dan kemampuan akan mengantarkan anda menuju bariisan depan manusia-manusia terbaik..terus semangat sobat semua dan gapai semua mimpimu.

    ReplyDelete
  9. artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

    ReplyDelete
  10. Jika anda ingin meraih sukses, hindarilah untuk berfikir tentang kegagalan, namun berfikir dan berusahalah untuk berhasil.
    obat sakit gigi dan gusi ibu hamil
    obat gejala demam berdarah anak

    ReplyDelete
  11. Kalau tidak pernah berani tersesat, maka kalian tidak akan pernah menemukan jalan baru.
    obat penyakit maag anak
    obat sariawan kronis

    ReplyDelete
  12. Janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari
    obat luka bibir vagina
    jual obat kencing berdarah

    ReplyDelete
  13. True that we don't know what our property until we lost it, but it is also true that we don't know what we ever had yet until we get it.
    obat tradisional sinusitis

    ReplyDelete