Wednesday, 21 January 2009

Pilihlah Aku Jadi ,,,,,,,,,,,,,,

Waaadeeww,,,,,Kebanyakan inspirasi jadi bingung mau mana dulu yang ditulis nih,,,,he3,,,,. Tapi saat ini saya ingin menulis soal pergaulan. Pernahkah anda memperhatikan dengan siapa anda bergaul ataupun berkumpul. Coba anda perhatikan teman-teman anda. Perhatikan karakter mereka, sifat-sifat mereka, pola pikir mereka dan tingkah laku mereka. Adakah kesamaan anda dengan teman-teman anda? kemudian apakah teman - teman anda bergaul memiliki sifat, karakter, pola pikir dan tingkah laku yang sama atau berbeda-beda?

Setelah anda menemukan karakter setiap teman anda, bandingkan dengan diri anda, apakah pola pikir, sifat dan karakter teman-teman anda mempengaruhi karakter dan sifat anda, atau bahkan anda juga sudah terbawa pola pikir mereka. Memang, pola pikir, karakter dan sifat tempat bergaul kita akan cenderung mempengaruhi kita secara keseluruhan. Dan kita juga tidak bisa menghindari hal itu. Namun di sini anda perlu memilih teman pergaulan anda. Hal inilah yang dapat menentukan jalan yang anda tempuh.

Jika anda bergaul dengan orang - orang yang pesimis, maka anda pun akan cenderung mendapatkan hal-hal yang tidak berguna. Dari orang-orang pesimis itu anda mendapatkan keluhan-keluhan dan alasan-alasan kegagalan mereka dan dari mereka akan keluar kata-kata yang negatif, seperti susah, tidak bisa, sulit dilakukan, sombong, gagal, putus asa, dan mungkin selalu berprasangka buruk terhadap keberhasilan orang lain. Orang bijak mengatakan " Orang yang paling sering mengeluh adalah orang yang paling sering dikeluhkan". Oleh karenanya sebisa mungkin kita hindari diri kita mengeluh pada orang lain.

Namun hal ini berbeda dengan orang yang bergaul dengan orang-orang optimis. Sebagian besar perilakunya selalu positif. Dan jika seseorang yang selalu optimis berbaur dengan orang-orang yang pesimis, maka dia cenderung dikatakan sombong oleh orang-orang yang pesimis karena keoptimisannya tersebut. Tapi bagi orang yang berfikiran positif, tentu kita akan mengatakan hal yang berbeda, mungkin kita bisa mengatakan "Wah, orang ini mempunyai kepercayaan diri yang tinggi,,,,". Orang-orang yang berpikir positif dan optimis, jarang sekali mengeluhkan kegagalan ataupun mengeluhkan kondisi yang ada yang tidak sesuai dengan yang diinginkannya. Jika mereka menemui kegagalan ataupun kondisi yang sulit, mereka akan mengambil hikmah dan menuai pelajaran dari hal tersebut.

Oleh karena itu, pilihlah pergaulan anda dengan baik, jika anda bergaul dengan orang yang optimis, penuh motivasi, dan selalu berpikir positif, anda pun akan demikian dan begitu juga sebaliknya,jika anda bergaul dengan orang-orang pesimis, anda akan terbawa dengan mereka.

"PILIHLAH PERGAULAN ANDA, DAN PERGAULAN AKAN MEMBENTUK ANDA" - Mario Teguh -

5 comments:

  1. yap .. bener sekali, pernah aku jengkel bertemen dengan orang yang setiap saat membual, padahal kenyataannya nggak, atau seseorang yg mengeluh terus menerus, duh ... cari yang lain saja deh drpd nanti jadi ikut2 an

    ReplyDelete
  2. sekarang uda bisa komen nie... heheheh
    yup, bener banget.... kalo lingkungan kita baik, insyallah kita juga jadi ikutan baik.....

    makanya mo berteman ama blog ini... insyaallah gak bawa pengaruh buruk, malah sebaliknya... hehehe.....

    ReplyDelete
  3. Sip bisa comment jg,ada pepatah yg bilang kalo kita b'gaul ama tukang minyak wangi tentu minimal qta kecipratan wanginya trus kalo qta b'gaul ama tukang ikan...ya minimal qta kecipratan jg bau ikannya (tp sy bukan mau bilang bau ikan itu buruk lho)so pilih teman yg akan memberikan cipratan yg baik

    ReplyDelete
  4. masa depan kita katanya juga tergantung dari siapa2 yang jadi temen2 kita...

    ReplyDelete