Friday 18 July 2008

Perjuangan...!!!!!!!!!!!!

Aduuhhhhhhhhhh bulan Juli ini koq aku males bgt buat nulis yaakkz,,,,,,,,tapi akhirnya aku paksain buat nulis sesuatu,,,,yang semoga bermanfaat bagi para pembaca semua,,he2,,

Sejak login ke blog saya ini, saya belum ada gambaran mau nulis apaan, tapi sebagai isi-isi blog saya akan ambilkan cerita dari buku "Time to Change" oleh Hary Subagya yang sampai saat ini masih dipinjam temen saya sekantor yang sekarang udah pindah,,,,,,,,,,ha,,,,,,,,,,,,,,,bakal dibalikkin g ya,,,,,,ya kalo dia baca bukunya sampai abis siee ga' papa, tapi kalo ilang,,,,,,,,,,,,,,,he2.....

aku masih bingung nie mau ngangkat cerita yg mana,,,,,,,mmmmmmmmmm........mungkin yang ini aja kali ya,,,,cerita mengenai dua orang yang namanya "Jika" dan "Andaikan",dari buku Pak Hary Subagya (he2, Pak,,,,???)diceritakan tentang dua orang yang namanya Jika dan Andaikan sedang duduk di warng kopi.

Bagaimana hasil penjualanmu bulan kemarin?"tanya Jika pada Andaikan.
"Tidak banyak, Andaikan bonus yang dijanjikan lebih besar, pasti saya akan lebih semangat untuk menjual."Jawab Andaikan

Kemudian Andaikan Balik tanya pada Jika,"Terus kamu sendiri jadi beli rumah"?
setelah meneguk kopi, Jika menjawab "Saya pasti sudah tinggal di rumah itu Jika yang punya rumah itu tidak menjualnya dengan harga yang terlalu tinggi"
"lagian Jika saya punya banyak waktu luang, saya akan cari rumah lain, tapi saya terlalu sibuk" tambah si Jika.

"Benar, aku juga demikian, Andaikan aku punya banyak waktu luang, saya akan baca-baca buku tentang kewirausahaan, saya ingin jadi entrepreneur yang sukses"timpal si Andaikan.Ternyata si Jika juga memendam hasrat untuk jadi entrepreneur, dia bilang " Jika saya mempunyai uang yang banyak, saya akan merintis usaha konveksi saya, tapi uang saya pas-pasan...."

Karena sudah lama kenal, mereka berdua kelihatan kompak,setelah menghabiskan kopi si Andaikan berkata " Ya, benar, Andaikan pemerintah mau memberikan kemudahan untuk kita menjadi entrepreneur, pasti kita sudah kaya...."

"Beanr katamu" jawab si Jika. Terus, besok gimana, apakah kamu jadingambil barang? tanya si Jika

"ya Andaikan komisinya besar, saya akan ambil"

ya seperti itulah percakapan dua sahabat itu, yang selalu dipenuhi dengan kata jika dan andaikan. Sebenarnya kalo kita memiliki hasrat, kita harus tetap berjuang, apapun halangan yang merintang. Dengan mengutip dari buku Robert T. Kiyosaki yang berjudul "Before You Quit Your Job" semakin cepat kita gagal, maka semakin cepat kita belajar, dan semakin cepat pula kita sukses,,,,,,,,,,tapi semua juga bergantung pada tiap individu,belajarlah untuk selalu berpikir positif,,,,,,,,,,Semoga bermanfaat,,,,,,,,,,

No comments:

Post a Comment