Friday 13 June 2008

Change........!!!!!!!!!!!!

Change……….Sebuah kata yang menurut saya sedang begitu Booming, Selain karena dalam masa kampanye perubahan Iklim namun juga identik dengan munculnya Calon Presiden USA, Barack Obama, yang mencatat rekor sejarah dengan menjadi Calon Presiden US dari Bangsa kulit hitam. Bang Obama menyerukan isu perubahan untuk menarik simpati para pendukungnya. Dan kenyataanya Barack Obama berhasil menjadi calon Presidan US dengan isu “Perubahan” tersebut. Terlepas dari sang fenomana Barack Obama, saya sudah menganggap kata “Change” sebagai kunci untuk memulai sesuatu yang baru dalam kehidupan saya ini. Untuk lebih detailnya pada cerita berikut ini.

Beberapa bulan lalu, saat aku reses sehabis ujian Skripsiku (dan revisi-nya tentunya), dan menunggu saat wisuda saya membeli buku “Time to Change” karangan Hary Subagya . Setau saya Hary Subagya adalah seorang Motivator ulung, kalo dalam masalah keuangan kita sudah punya Tanadi Santoso, Tung Desem Waringin, dan lain sebagainya yang memberikan ide2 segar dan mudah dicerna. Bahkan kadang sesuatu yang begitu sederhana namun memiliki influence/pengaruh yang cukkup besar. Untuk contoh-contohnya coba anda cari sendiri di radio-radio atau klik ke : http://www.beraniegagal.com/ oleh Dodi dan Ryan.

Kembali ke kata “Change”. Pada buku “Time to Change” tersebut ada sebuah cerita. Kurang lebih begini cerita:

Di sebuah kota yang indah, damai, dan tentram para penduduknyapun hidup dengan tenang. Dan pada suatu ketika ada kabar yang menyatakan bahwa Air di kota tersebut akan tercemar dengan racun yang membuat si peminum akan menjadi aneh, yaitu tidak bisa bicara dengan bahasa yang digunakan di kota itu saat ini. Dan khawatir akan hal tersebut, salah seorang penduduk kota menyimpan persediaan air bersih sedemikian banyak dan membuat sumur pribadi.

Dan sampai pada saat kabar tersebut menjadi kenyataan, mula-mula hanya sebagian penduduk kota yang terkena pengaruh racun tersebut, namun seiring berjalannya waktu maka semakin banyak penduduk yang berbicara dengan bahasa aneh. Hingga pada akhirnya hanya ada satu orang yang bertahan, yaitu orang yang membuat sumur tadi. Namun lama-kelamaan orang tersebut jadi kebungungan, karena tidak ada orang yang bisa diajak untuk bicara, sehingga seolah-olah dia-lah yang menjadi orang aneh di kota tersebut. Dan karena tidak kuat dengan keadaan tersebut, maka dia pun meminum air yang sudah terkena racun tersebut. Dan akhirnya dia pun mendapatkan kembali teman-temannya yang sempat menjadi “orang aneh”.

Cerita yang bagi saya cukup memberi perenungan, dimana kita harus selalu berubah dan menyesuaikan dengan zaman (Dengan hal-hal yang positif donk….). Ya misalkan saja kita (atau saya sendiri) masih begitu Gap-Tek dengan perkembangan Informasi, maka saya juga akan kurang dalam peningkatan performance saya. Demikian pula dengan Anda!. Saya pikir dunia cyber masih terbuka lebar untuk dipelajari. Maka sekarang saatnya kita untuk mencoba mengikuti arus perubahan teknologi informasi. Bisa kita mulai dengan bikin blog pribadi, kemudian bikin web sendiri, jadi web desainer, dan bisa juga jadi Internet Marketer. Pokoknya jangan pernah patah semangat..!!!!!!!!

Wake Up Guys……….it’s TIME to CHANGE………………


"JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK BERUBAH, WALAUPUN SEDIKIT, NAMUN TAKUTLAH KAMU JIKA KAMU TIDAK BERUBAH"
(Pepatah Cina)

No comments:

Post a Comment