Saturday, 28 February 2009

Bantuin Basmi Virus Donk,,,!!!!!

AAhh,,,,,,pucink,,,,,kompi aku kena virus,,,pas di scan ama bitdefender ada virus yang namanya namanya Win32.Trafox.B (kalo gak salah sie, tapi kayaknya bener deh, he3)dan satu lagi trojan.autorun,,,hhuuuhh,,,bikin pusing ajah. Dah coba PCMAV, ANSAV, tapi belum kena juga,,,,,mau pake yang installan malah gak bisa di run, jadi virusnya nginfeksi file .exe,,,,bingung juga nie mau minta tolong ama sapa, temen / tetangga gak ada yang familier sama viruz komputer, temen kuliah pada taw juga sie, tapi jaraknya jauh, searching di internet artikelnya lama-lama (g update,,,!!!!)

kalo temen-temen blog ada yang bisa bantu gak nih,,,bantuin donk,,,,tapi aku sebenernya gak mudeng sama istilah-istilah pemrograman. jadi kalo bisa di jelasin dengan seawam-awamnya ya,,,,he3,,,,

Friday, 13 February 2009

Song's Quote

Sedikit beda dari postingan yang kemaren-kemaren, sekarang rileks bentar, nyanyi-nyanyi, lagu cinta, tapi bukan lagu cinta muda-mudi, coz belum punya pacar sie, he3x,,,,jadi lagu cinta secara global aja, lagu yang bisa jadi inspirasi dan motivasi dalam diri.

Lirik-lirik yang (menurut saya) bisa jadi inspirasi (Quote) adalah :

,,,,,, A pebble in the water makes a ripple effect//Every action in this world will bear a consequence//If you wait around forever you will surely drown,,,,,,,
-Face Down- (Red Jumpsuit Apparatus)

,,,,,,, terjebak di ketenangan//air bening yang tak beriak,,,,,
-Impotent- (AHMAD Band)

,,,,,,, I will never know myself until I do this on my own//And I will never feel anything else until my wounds are healed//I will never be anything till I break away from me//I will break away, //I'll find myself today,,,,,,,,,
-Somewhere I Belong- (Linkin Park)

,,,,,, Ini tentang langkah yg kau tentukan//Cara yg kau pakai tuk mencapai sebuah tujuan//Apa artinya kaki,Bila kau tak berjalan//Apa guna mata,Bila tak menatap masa depan//Untuk apa bemimpi, Bila kau tak melangkah// Untuk apa kesempatan, Bila tak ambil celah,,,,,,,,
-Ekspresikan- (Bondan P. & Fade2Black)

Kalo Ronan Keating bilang kalimat di bawah ini sama kita, keren banget ya,,,,ya paling tidak ada orang yang dalam hatinya bilang kayak gini pada kita, he3,,,,,biar kita jadi manusia wajib,,,!!!!

,,,,,, It's amazing how you can speak right to my heart// Without saying a word, You can light up the dark ,,,,,,,,,,
-When U Say Nothing at All- (Ronan K.)

Dan lagu Lentera Jiwa punya Nugie, mungkin banyak juga yang suka, video klipnya juga keren.

,,,,,,, kubiarkan kumengikuti suara dalam hati yang slalu membunyikan cinta// kupercaya dan kuyakini murninya nurani menjadi penunjuk jalanku
lentera jiwaku ,,,,,,,,,,,,
-Lentera Jiwa- (Nugie)

Sebenernya masih banyak sie lirik-lirik yang keren, tapi ‘ntar yang baca (kalo ada yang baca sie, he3) malah bosen. Ada yang mau nambahin? Silahkan. Segini aja dulu dari saya, Semoga Bermanfaat.

Monday, 9 February 2009

Hidup Itu Harus Luas Dan Dalam

Pernah dengar ucapan Mbah Eistein "Science without Religion Is Lame, Religion without Science Is Blind" yang artinya "Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang, Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta", saya tahu kata-kata itu di Auditorium Fakultas almamater saya dulu, tapi saat itu saya belum tau kalau kata-kata itu punya Mbah Einstein, he3. Kadang kita ragu, bagaimana bisa memadukan agama dengan ilmu pengetahuan secara selaras dan seimbang. Jika saya lihat di lingkungan kita seperti saat ini, antara agama dan ilmu pengetahuan seperti berjalan sendiri-sendiri. Bisa saja kita memiliki pengetahuan yang dalam antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan, tapi sudahkah ada korelasi antara keduanya?Kalau Imam Ghazali mengibaratkan kalau kita menguasai ilmu pengetahuan (sains), berarti kehidupan kita "Luas" dan jika kita mendalami ilmu agama berarti kehidupan kita "Dalam".

Dalam mengambil suatu keputusan maupun tindakan kita harus menggunakan pikiran dan hati. Jika saya lihat, orang yang kuat dalam ilmu agama namun kurang dalam pengetahuan tentang ilmu pengetahuan (sains) akan "buta", seperti ungkapan dari Einstein di atas. Misalnya saja, ada ayat yang menerangkan bahwa Penciptaan Bumi adalah 6 hari atau enam masa, bagi orang yang tidak tahu tentang relativitas waktu, akan secara gamblang menerjemahkan 6 hari seperti waktu hari di bumi, namun bagi orang yang tahu tentang relativitas waktu tentu pemahamannya akan lebih jauh.

Demikian juga dengan orang yang ilmu pengetahuannya sudah sangat dalam, namun ilmu agamanya masih pas-pasan, dia tidak melihat bahwa apa yang diketahuinya sudah termaktub dalam kitab suci, meskipun tidak dijelaskan secara detail. Setiap kitab suci memiliki mukjizat masing-masing, tidak hanya Al Quran, tetapi Injil, Zabur, Taurat, dan sebagainya memiliki mukjizat masing-masing. Sebagai seorang muslim sudah tentu meyakini kitab suci adalah rukun Islam yang ketiga.

Melihat fenomena saat ini, saya cenderung melihat kebanyakan orang hanya memiliki kehidupan yang "Luas" dan "Dalam" saja, namun tentunya juga ada orang yang hidupnya sudah "Luas" dan "Dalam". Bukankah Tuhan menjanjikan derajad yang lebih tinggi bagi orang-orang yang berilmu. Dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki, kita dapat mengambil inspirasi dan motivasi untuk kehidupan kita di tengah masyarakat dan meningkatkan iman kita kepada Sang Maha Pencipta. Kita juga bisa mengambil inspirasi dari kisah-kisah yang pernah ada untuk memotivasi kita menjadi Rahmatan lil 'alamiin. Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Friday, 6 February 2009

Tak Sempurna

Kita semua tentu memiliki kelemahan atau ketidaksempurnaan dalam diri kita masing-masing, namun dalam menyikapi kelemahan atau ketidak sempurnaan itulah yang berbeda-beda pada tiap diri kita. Sebagian besar orang akan "menyesali" kekurangan dalam dirinya itu. Kita menganggap kekurangan kita menjadi suatu penghambat dalam kita menggapai mimpi. Namun jika kita lihat dari sudut pandang
yang berbeda, kita bisa menggunakan kelemahan kita agar bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain.

Ada kisah seorang yang hidup di pedesaan, Setiap hari dia membawa dua ember air yang dipikul dari sumber air ke rumahnya. Salah satu dari ember itu retak sehingga air yang dibawa dari sumber air ke rumah selalu berkurang. Karena merasa kecewa dengan keadaan dirinya, si ember yang retak merasa bersalah pada sang pemilik, karena hanya separo air yag bisa dibawa. Si ember bilang pada sang pemilik "Maaf, saya sudah mengecawakanmu, karena hanya separuh air yang bisa saya bawa sampai rumah". Dan sang pemilik ember berkata kepada ember yang retak tersebut,"Tidakkah kau lihat di sepanjang jalan tadi ada bunga-bunga yang indah? mereka jadi tumbuh dan berkembang karena air yang keluar dari retakan yang ada pada diri kamu". Dan dengan bunga-bunga itu saya dapat menaruhnya di rumahku.

Apa sih contoh yang nyata dalam kehidupan kita? Sebagai contoh, hal yang paling banyak menjadi masalah bagi kita adalah masalah uang. Sering kita kekurangan secara finansial dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Itu adalah salah satu kekurangan kita dalam mencari penghasilan, alhasil sebagai solusinya, kita harus pijam uang dari saudara ataupun tetangga untuk menutupi kebutuhan kita. Bias juga kita meminjam ke Bank. Dengan meminjam ke Bank, berarti kita juga sudah membantu Bank tersebut untuk membayar karyawannya. Dan apa kelemahan yang ada pada diri anda? yakinlah bahwa kelemahan itu dapat membuat kita menjadi bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain.

Maka, jangan pernah sesali kekurangan yang ada pada diri kita. Tuhan menciptakan kita berbeda-beda dengan segala kelebihan dan kekurangan tidak lain agar kita dapat saling melengkapi satu sama lain. Perbedaan akan sangat berarti, kalau di dalamnya ada toleransi.Cheers,,,,,!!!!!!